#93 Kumpulan Puisi: Ombak

 


#93 Kumpulan Puisi: Ombak


Sinopsis

Ombak merupakan simbul suatu muka kehidupan dengan lincah berpindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain tidak pernah tidur dan tak pernah lelah sepanjang waktu,

Dalam setiap tubuh jiwa manusia mempunyai anggota tubuh dan kegunaan yang sangatlah bermanfaat atas CiptaanNya,selalu mensyukuri untuk kenikmatan yang telah diberikan oleh Illahi Robbi.

Rumah yang selalu dihiasi tanaman bunga merupakan gambaran bahwa anak-anak selalu ceria dalam lingkungan yang menyenangkan.

Negara Indonesia  kaya akan budaya adat istiadat yang perlu di pertahankan untuk kelestariannya,sang saka merah putih yang melambai -lambai dilangit  tinggi,Burung Garuda yang  terpampang lebar gagah dengan dengan berkalung perisai lima dasar negara kita.

Kekuatan negara tak luput dari tentara nasional sebagai penjaga keamanannya.

Ketika hujan rintik-rintik menarilah pelangi yang menampakkan keindahannya,

Hari semakin gelap bintangpun mulai berkelap kelip menghiasi indahnya cakrawala.

Banyak pesan moral yang tercurah dalam puisi ini,sehingga anak didik diharapkan sopan santun tetap terjaga, berbakti kepada orang tua,menghormati guru dan sayang kepada sesama.

Pembiasaan cuci tangan dengan sesering mungkin merupakan hal yang mudah namun sangatlah berarti  untuk menjaga kesehatan diri.semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#107 Prinsip Kepemimpinan Penggerak

#102 Kompetensi Pendidik Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)

#108 Lembaran Terindah (Based on True Story)